Selasa, 08 Maret 2011

sedikit kata dari ku

sedikit pembahasan tentang ponpes al anwar
disudut kota Demak,yang berbatasan dengan Semarang ada sebuah kota kcil yang amat damai,
knapa  saya bisa berkata begitu karna dsana banyak terdapat penjara suci (pesantren) yang dihuni banyak sekali macam ,bentuk,manusia.yang tidak hanya dri pulau jawa banyak juga yang dari luar jawa,
saya tidak akan membahas smwa itu,ada satu pesantren yang amat berharga dalam hidupku dan telah banyak sekali memberiku pengetahuan.
pesantren al anwar itu lah namanya
pesantren yang diasuh oleh KH Abdul Basyir Hamzah ini telah menetaskan banyak telur yang insya allah bermanfaat bagi sesama muslim.
emang kalo diliiat dan dibandingkan denagan pesantren sekelilingnya al anwarlah yang paling kcil." disaat smwa pesantren di fasilitasi dengan internet,komputer ahkan laptop.al anwar hanya fasilitasi buku yang hanya 6 jilid jumlahnya dan al qur'an".
pesantren kecil ini bisa membuatku bangga tidak ada pesantren dikota mranggen yang pengasuhnya seperti pengasuh al anwar.
bisa dikatakan kalo dihidup manusia itu ada istilah 7 turunan.
tapi dipesantren ini menyebutnya generasi, dari generasi orang naik sepeda ontel ( jalan kaki ) sampai generasi naik damri pengasuh kita hafal smwa santri yang pernah mengisi tempak sujud dipesantren ini.
beliau telaten dalam mendidik santri,biarpun hanya dibekali buku 6 jilid al anwar tidak kalah lanyah sama yang dibekali komputer dalam dunia maya
kini . . . ..
pesantren kecil ini mengepakkan sayapnya dalam panji" agama islam.yaitu mendirikan Mts al anwar yang beralamatkan di desa ngemplak. alhamdulillah sudah meluluskan satu angkatan yang smwa 100 persen lulus.
al anwar tidak memungut biya sepeserpun dalam urusan memberikan pengetahuan.
seragam GRATIS spp GRATIS . . ..
(itu aku baca disepanduk he hee ) tpi mudah mudahan gratis smwa amien.

0 komentar:

Template by : kendhin x-template.blogspot.com